by

Ternyata Begini cara mudah agar anggrek cepat berbunga

Tanaman Anggrek – Tanaman anggrek adalah tanaman hias dengan bunga yang cantik dan mempunyai berbagai jenis varian bunga baik warna maupun bentuknya, tanaman anggrek menjadi tanaman hias yang sudah di gemari penghoby tanaman hias sejak lama dan tidak terpendam oleh jaman. Untuk membuat tanaman anggrek tetap rajin berbunga biasanya para penghobby sering menambahkan pupuk tambahan ke media tanam anggrek agar senantiasa rajin berbunga tanpa mengenal usia tanam. Dan ternyata cara itu kurang bermanfaat secara maksimal. Meskipun dalam perawatan pohon anggrek agar cepat berbunga di perlukan media tanam yang cukup subur dengan tingkat kegemburan media yang cukup dan tidak terlalu padat. Agar perkembangan akar tanaman terjaga dengan baik dan bisa menyerap nutrisi dari media tanam yang di gunakan.

Perlu Waktu dan Usia yang Cukup Mapan

Untuk perawatan anggrek yang subur dan cepat berbunga ternyata memerlukan waktu yang cukup lama agar subur dan terlihat cantik dengan bunga yang warna-warni. Karena faktor usia pada tumbuhan dan media tanamnya sangat perpengaruh terhadap perkembangan anggrek agar cepat berbunga. Selain itu ada juga penyebab lain yang juga tidak kalah pentingnya dalam mempengaruhi suburnya tanaman hias anggrek kesayangan anda. Meskipun sudah cukup umur dan di beri asupan pupuk kimia ternyata itu tidak menjadi sebuah jaminan agar cepat berbunga dan tumbuh subur. Dalam kasus ini kita akan membahas lebih lanjut lagi bahwa ada acara yang mudah bisa dilakukan selain membuat media tanam yang subur. Ternyata ad acara lain agar terangsang dan cepat berbunga.

Cara Mudah merangsang cepat berbunga.

Perawatan agar cepat berbunga bisa di lakukan dengan membuat sirkulasi udara atau angina yang baik pada Tanaman Anggrek anda. Magsudnya adalah kita bisa mengatur agar anggrek cepat berbunga tidak terlalu padat dalam penempatannya, meskipun punya banyak koleksi berbagai jenis warna bunga pada anggrek perlu di perhatikan juga agar tidak rimbun yang membuat kurangnya mendapat tipuan angin atau udara yang berembus pada tanaman, karena selain pemberian pupuk tambahan, media yang sudah subur ternyata anggrek juga memerlukan angina yang baik agar cepat bebunga. Dari kasus ini bisa kita pahami penempatan tanaman yang terlalu padat ternyata tidak baik untuk masa pertumbuhan agar cepat berbunga pada tanaman anggrek.

Baca Juga :  Cara Mudah mendapatkan traffic Tinggi di blog
Pemilihan Media Tanam yang tepat

Tanaman yang subur dengan pertumbuhan yang baik pasti di imbangi dengan media tanam yang subur dan tidak terlalu padat. Pada umumnya para penghobby biasanya menggunkan arang untuk media tanam saat ingin mengoleksi tanaman anggrek di rumah mereka. Karena mudah di temukan di penjual tanaman hias. Selain itu kini juga sudah banyak penyedia tanaman menjual berbagai jenis media tanam yang subur dan siap untuk di pakai saat melakukan penanaman. Jadi kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan jenis tanaman apa yang ingin di kasih media tanam yang subur.

Pengaruh Posisi Letak Tanaman Anggrek

Setelah semua lengkap dengan media tanam yang subur hal yang lain perlu di perhatikan adalah posisi penempatan Tanaman anggrek, tadi kita sudah bahan untuk memaksimalkan agar anggrek cepat berbunga dan awet memerlukan sirkulai udara yang baik atau angin yang berhembus. Selain media tanam yang subur tadi, nah untuk itu kita perlu mempertimbangkan posisi penempatan agar sesuai dengan kriteria di atas tadi. Penempatannya dilakukan pada posisi yang lebih tinggi, misalnya di gantung agak tinggi dari tanaman hias lainnya atau bisa di tempet pada Pohon yang lebih besar namun tetap lebih tinggi dari tanaman lainnya.
Nah semoga tips sederhana ini bisa memberikan manfaat agar ilmu dan wawasan anda lebih luas mengenai cara perawatan anggrek agar cepat berbunga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed