by

Terpuruk hingga 2 Tahun lamanya Kini Marc Marquez Bisa Tersenyum

JakartaPembalap Marc Marquez dalam posisi di puncak kariernya di ajang MotoGP, di kala itu tiba-tiba saja dia terjun bebas karena mengalami cedera pada musim 2020 lalu dia mengalami patah tulang lengan, karena kondisinya itu, pemilik enam juara dunia MotoGP ini harus absen sepanjang musim Tahun 2020. Marc Marquez akhirnya bisa kembali mengikuti ajang MotoGP 2022 karena kondisinya sudah membaik, akhirnya bisa tersenyum bahagia saat musim ini.

Pada musim MotoGP 2021 lalu di bisa kembali mengikuti ajang balap, akan tetapi kondisinya masih belum penuh dan masih belum fit betul. Tiba-tiba pada Oktober 2021 ada masalah baru yang membuatnya menjadi beban, marc marquez di diagnona mengalami penglihatan ganda atau sering di sebut diplopia, Meskipun begitu Marc marquez tetap di bantu oleh tim dokternya berusaha sangat keras untuk mmenangi kondisinya hingga pulih total.Pada saat itu dia sempat bertanya pada dirinya apa dia akan bisa mengikuti ajang MotoGP 2022, berkat tim dokternya yang sudah berusaha penuh, akhirnya kondisinya berangsur-angsur membaik dan Pulih hingga marc bisa tersenyum bahagia akhirnya bisa mengikuti Ajang di Musim ini.

Saat itupula dia sudah mulai beradaptasi dengan RC213V terbarunya dalam kasus ini, Menurut waktu tes di Sepang dan Mandalika, penampilannya tidak sebagus rekan timnya Pol Espargaro dalam hal ini adaptasinya sudah berjalan sangat lancar. Akan tetapi marc Marquez sudah tampil maksimal dengan mesin terbaru dari Honda tersebut.

Tentu saja ada perasaan yang sangat optimisme dari pembalap 28 tahun tersebut,karena Honda sudah mempunyai tanda motor tangguh untuk Marc Marquez di MotoGP 2011 ini. Diperkirakan dia bisa menjuarai pada musim ini.

Baca Juga :  Produksi Cookies Mengandung Narkoba, ECB berhasil di amankan Sat Resnarkoba Polresta Denpasar

“saat ini Saya bisa tersenyum lagi sekarang, itu sanagt penting setelah dua tahun terpuruk di titik terendah. Sampai 2019 saya berada di surga, dan saya ada di puncak karier, setelah itu saya harus merasakan sisi koin yang lainnya,” ujarnya dikutip GPOne saat wawancara di AS.

“Dan Rasa sakit mengubah karakter, itu belum pernah terjadi kepada saya sebelumnya. Tahun lalu saya terus meminta maaf, ketika saya menderita, dan karakter saya berubah, sebabnya saya kurang menerima,” tambahnya.
Saat di kelilingi dengan tim dokter dia sempat menghadapi pilihan yang buruk karena diplopia yang di alamai meskipun akan dioprasi tetap mengalami resiko tidak sembuh normal, akhirnya marquez mengalami saat saat yang penting dan mendapat pencerahan, akhirnya dia menjadi lebih baik sekarang.

“Tujuan saya, apapun hasilnya nanti, adalah bertarung untuk gelar juara dunia, ini sangat jelas. Karena Mungkin saya tidak akan memulai dengan cara terbaik, tapi ini akan jadi musim yang panjang,” tambahnya lagi
Semoga musim ini menjadi ajang yang sempurna bagi marc marquez. Kita tunggu saja penampilan perdananya nanti

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed