by

Para Amoy Singkawang adalah Pahlawan

-Nasional-137 views

Kota Singkawang – Amoy-amoy singkawang merupakan Pahlawan karena menurut Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Mereka sudah berjuang untuk membangun dan meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga agar selalu sejahtera dan mapan. Semua kebutuhan hidup tercukupi kesehatan yang terjamin dan kehidupan social yang baik merupakan tujuan awal dari kisah pahlawan untuk keluarga tercinta mereka.

Amoy merupakan sebuah panggilan bagi para anak gadis etnis Tionghoa yang tentunya masih Muda-muda dan belum menikah atau masih gadis. Dan di Indonesia yang terkenal dengan Amoy-nya adalah Kota Singkawang yang berada di Kalimantan Barat. Dari berbagai sumber menyebutkan bahwa sudah sejak dahulu jika mengingat Amoy terkenal memiliki wajah yang cantic jelita dan berparas ayu.

Tahukan kalian Amoy-amoy Singkawang ini adalah pahlawan bagi keluarga mereka, sebab saat mereka menikah di hongkong ataupun Taiwan, ada semacam tradisi untuk mengirimkan sejumlah uang bagi keluarga mereka, terutama saat hari-hari Besar atau Hari Raya. Uang ini akan digunakan oleh keluarga mereka untuk kebutuhan sehari-hari sampai untuk keperluan lainnya seperti servise rumah yang rusak atau bahkan sampai untuk membeli tempat tinggal bagi hunian keluarga mereka, ada juga untuk membeli kendaraan seperti motor, mobil untuk mempermudah transfortasi saat ingin berpergian, dengan demikian Para amoy menjadi pahlawan bagi para keluarga mereka. Mendapatkan kehidupan yang layak merupakan tujuan utama mereka bagi keluarga yang mereka cintai.

Akhir-akhir ini ada kabar bahwa Pernikahan antara Amoy Singkawang dengan para pria yang berada di luar negeri sudah mengalami penyimpangan yang signifikan terasuk dalam perdagangan manusia. Ada yang nakal dan sudah menjerumuskan trafficking.

Maka dari itu praktek pernikahan Amoy Singkawang saat ini yang menjurus kea rah trafficking sudah tidak ada lagi dan dilarang, di zaman yang serba canggih ini informasi yang dengan cepat menyebar luar sangat membantu dalam memberikan informasi terkini.

Baca Juga :  Pergelaran MotoGp, Omset harian meningkat Hingga 80 persen

Kini itu hanya sebuah kisah lama kehidupan pernikahan yang dilakukan okmun yang menjerumuskan kearah trafficking sudah tidak ada lagi antara amoy, tetap saja kisah para amoy menjadi pahlawan adalah menjadi kisah yang perlu banyak orang untuk mengetahuinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.