by

Bikin Heboh Warga ada Cahaya sejajar bergerak saat Nyepi di Langit Bali

Bali – Nyepi adalah adalah hari Raya Umat Hindu Khususnya di Bali yang di Rayakan setiap setahun sekali tepatnya pada hari Pertama sasih kedasa atau hari pertama Sasih ke sepuluh, Hari raya nyepi Juga di rayakan umat Hindu seluruh nusantara yang tersebar di berbagai daerah, Rangkaian Hari raya nyepi di mulai dari pemelastian pebersihan dan saat Tilem ke sanga atau Bulan mati kesembilan, di peringati dengan Pawai Ogoh-ogoh dilanjukan dengan menghaturkan Tawur kesanga berupa persembahan caru.

Pada Hari raya nyepi semua aktifitas di Nonaktifkan seperti tidak bekerja, tidak berpergian, tidak menyalakan Api, tidak bersenang-senang di Bali di sebut dengan istilah Catur Brata Penyepian. Pada malam hari tidak boleh menyalakan lampu atau cahaya saat di rumah diluar maupun di dalam ruangan, hanya cahaya bintang yang terlihat dilangit saat cuaca cerah, sungguh indah dan sunyi hening tanpa aktifitas dalam sehari.
Moment ini hanya bisa di nikamti setahun sekali di bali.

Pada malam nyepi di suatu daerah di hebohkan dengan terlihatnya bintang berjalan sejajar kearah timur, menurut beberapa info fenomena ini terlihat dari Gilimanuk dan posisi terlihat di atas langit ketapang, dikutip dari beberapa sumber kemungkinan ini adalah satelit manusia yang sudah orbit di angkasa yang berfungsi untuk jaringan internet sering di sebut dengan International Space Station (ISS) kemunculan station ini biasanya terlihat pada jam 04 dini hari sampai matahari terbit kadang juga terlihat dari matahari terbenam sampai jam delapan malam.

Saking hebohnya banyak yang mengira cahaya dari UFO atau para alien karena mirip seperti kapal sejajar yang bergerak menuju arah timur apalagi dalam suasana nyepi yang gelap penuh tanpa cahaya sedikitpun jadi langit yang cerah membuat semua bintang terlihat sangat hindah dan menawan. Di jaman seperti sekarang yang kehidupan serba cepat dan modern sangat jarang bisa menikmati suasa terang bintang dari rumah, karena cahaya lampu yang penuh disetiap malam. Karena perlu Susana tanpa cahaya sama sekali untuk menikmati indahnya terangnya bintang-bintang dilangit.

Itulah Moment yang sangat tepat untuk melihat bintang di langit yang berbinar-binar hingga bisa melihat cahaya apapun bahkan fenomena cahaya satelit yang muncul yang sempat menghebohkan warga setempat dan menjadi perbincangan di medsos dan tersebar di group-grup whatsapp.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.