by

Alisher Usmanov Sang Miliarder dari Rusia Seberapa Kayakah Dia?

-Berita, Politik-50 views

nuansabali.com – Alisher Usmanov di kenal sangat kaya dia adalah tokoh yang dikenal dengan asset yang sangat banyak dari Rusia. Dari beberapa kekayaannya Alisher Usmanov mempunyai sebuah Kapal pesiar mewah dan besar yang pernah di belinya dari Lürssen tidak lain adalah perusahaan pembuatan kapal yang berasal dari Jerman. Kapal pesiar ini di belinya dengan harga USD 600 juta atau jika di rupiahkan menjadi sekitar Rp8,634 triliun sungguh angka yang fantastic bagi kebanyakan orang. Tidak hanya itu saja sang miliader dari Rusia ini juga memiliki asset lain kekayaannya tersebar luas di negara Eropa, asset lainnya yang di miliki Alisher Usmanov berupa perkebunan yang berlokasi di inggris yang bernama Beechwood House di London dan Sutton Place di Surrey, sungguh Amazing. Dan nilai dari asset berupa perkebunan ini adalah senilai USD 280 juta atau jika di Rupiahkan sekitar Rp4,029 triliun besarnya.

Investasi di Bidang Global

Tidak hanya itu asset lainnya berupa Hunian mewah yang berlokasi di Munich di Jerman, Lausanne di Swiss Monako, dan juga Sardinia. Alisher Usmanov juga mempunyai asset di bidang Industri berupa perusahaan Tambang bijih besi dan juga Tambang baja raksasa di Metalloinvest asset lainnya yang masih bergerak di bidang industry adalah perusahaan elektronik Xiaomi juga sebuah perusahaan taraf Global yang membidangi pertelekomunikasian dan Media-media besar Lainnya. Ternyata hampir di semua bidang investasi dia miliki.

Pria kelahiran 9 September 1953 Juga dikenal menjadi salah satu investor paling awal di Media Raksasa Facebook di temani rekan miliarder asal Israel dan Yuri Milner. Tak hanya itu, Usmanov juga memiliki 30 persen saham klub bola Arsenal di Inggris, namun dia telah melepas sahamnya pada 2018 dengan nilai hampir USD700 juta
Saking kayanya Alisher Usmanov juga ternyata menjadi salah satu investor pertama di Facebook yang kini menjadi Meta, bersama rekan lainnya yaitu Yuri Milner yang juga seorang Miliader asal dari Israel. Bahkan kabarnya Alisher Usmanov juga sempat memiliki saham di Klub Bola ternama di Inggris yaitu Arsenal, tapi sayangnya pada tahun 2018 sang Miliader melepas sahamnya yang kala itu bernilai USD 700 Juta sungguh banyak asset di Alisher Usmanov ini. di Liput dari Forbes kekayaan Alisher Usmanov mencapai 14,1 miliar USD Pada Tahun 2022.

Baca Juga :  Penting!!! ini makna Mebanten Mesaiban bagi Umat Hindu

Namun sayangnya atas tindakan Negara Rusia yang terkait invasi ke Ukraina Para Otoritas jerman Menyita Aset yang dimiliki oleh Alisher Usmanov yang merupakan salah satu Tokoh di Rusia yang Asetnya di Sita karena Konflik yang tengah terjadi. Dari beberapa sumber terkait salah satu Aset yang di sita adalah Kapal Pesiar mewah milik Miliader itu.

Semoga segera tercipta kedamain antara dua negara tersebut agar tidak berkelanjutan terjadi invasi Rusia ke Ukraina

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed