by

Begini Kata Marc Marquez MotoGP Tanpa Kehadiaran Rossi

Jakarta – Pada musim pertama di MotoGP ini untuk pertama kalinya tanpa kehadiaran Valentino Rossi, sesuasi pensiunnya dari MotoGP Rider Honda Marc Marquez mengatakan dan mengomentari perihal tersebut. Pada Usia Rossi yang sudah 43 tahun memutuskan untuk pension dari kariernya di ajang MotoGP dan kini memutuskan untuk pindah ke ajang balap GT World Challenge, di ajang balap MotoGP kini terasa berkurang daya tariknya karena di MotoGP Rossi memiliki basis penggemar yang paling banyak karena rider yang satu ini menjadi salah satu icon yang paling ditunggu oleh para penggemarnya hamper di tiap musim para penggemar The Doctor sangat antusian dengan aksi Rossi di Lintas MotoGP tidak heran menurut beberapa pandangan bahwa kini daya Tarik MotoGP agak terasa berkurang setelah Valentino Rossi memutuskan untuk pension.

Pembalap muda Marc Marquez adalah salah satu rival yang paling berpengaruh terhadap Rossi di MotoGP, Sempat terjadi sebuah perseteruan antara Rossi di kala itu sampai membuat tegang para penggemar mereka. Pada tahun 2018 di Ajang MotoGP Argentina Rossi Crash yang disebabkan oleh Marc Marquez dan di Tahun 2015 di ajang MotoGP Malaysia The Doctor menjadi salah satu penyebab terjatuhnya Marc Marquez saat itu.

Menurut Marc marquez meskipun tanpa Rossi MotoGP akan tetap ada dengan lahirnya pembalap generasi baru di ajang MotoGP, dan akan lahir generasi-generasi yang sangat berpengaruh dan menjadi pembalap yang di Kenal Dunia terutama penggemar MotoGP.

“Saya tidak begitu akrab dengan Valentino, anda tahu. Tapi, saya tidak masalah menyadari bahwa tanpa dia MotoGP kehilangan seorang ikon dan seorang rider yang menghadirkan banyak fans, tapi MotoGP tetap berjalan,” Dalam wawancara Marquez dengan As saat itu.

“Akan ada generasi baru dan saya orang pertama yang menemukan itu sendiri. Hidup terus berjalan. Beberapa rider hebat sudah pensiun. Tapi, memang benar bahwa efek Valentino sungguh sangat hebat,” ucapnya sembari senyum.

Ajang MotoGP Musim ini akan Mulai pada 6 Maret Tahun 2022, Untuk start musim ini Sirkuit Losail Qatar akan berkesempatan menjadi Pembukanya, semoga MotoGP semakin Sukses.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.