by

Keluar grup WhatsApp Tanpa ketahuan Begini caranya

nuansabali.com – Whatsapp saat ini sudah menjadi penghubung antara banyak orang dan yang paling mudah digunakan. Alat media komunikasi ini sudah hampir seluruh orang yang mempunyai hp cerdas pasti memilikinya.
Di dalam Aplikasi Whatsapp ini ada fasilitas grup antara teman yang tersimpan di kontak hp, grup ini digunakan untuk membagi informasi antara rekan yang sefrekuensi. Bahkan saat ini grup wa menjadi salah satu andalan bagi siswa saat mengikuti pelajaran yang di berikan oleh guru mereka di sekolah.

Keluar Grup terasa Kurang Sopan

Meskipun banyak manfaatnya terkadang ada grup wa yang sedikit mengganggu dan kamu enggan ikut di dalamnya dengan berbagai alasan kamu ingin keluar di grup tersebut, misalnya karena berisik atau tidak ada informasi yang bermanfaat yang kamu dapat di grup tersebut. Akan tetapi pada saa kamu ingin keluar dari grup ada perasaan yang mengganjal, misalnya gak enakan, karena temen yang meng invite atau kurang sopan karena ada saudara di sana dan alasan lainnya yang terasa kamu kurang sopan aja saat keluar grup.

Tips sederhana keluar Tanpa Ketahuan

Nah dari pembahasan ini saya akan sedikit membagi beberapa cara atau Tips sederhana yang bisa kalian lakukan saat akan keluar grup dengan sopan atau cara menyisatinya.

Menyamarkan Nomor HP atau WA

Caranya lebih rumit dibandingkan dengan mengganti nomor telepon, tapi bisa jadi solusi jika kamu enggan mengganti nomor ponsel lama. Pertama yang harus disiapkan adalah nomor baru sementara.

Buat kamu yang belum terbiasa atau males dengan utak atik settingan di HP, cara ini memang agak rumit yaitu dengan mengganti sementara Nomor Hp yang di gunakan di whatsapp, cara ini bisa menjadi solusi. Caranya adalah dengan masuk ke “setting” atau pengaturan Whatsapp dan setelah itu klik Akun lalu pilih menu “ubah nomor” kemudian disitu kamu masukan nomor baru buat cadangan.

Baca Juga :  11 Aplikasi edit foto yang mudah di gunakan para editor

Selanjutnya kamu bisa lakukan exit grup atau keluar grup setelah semua langkah di atas tadi di lakukan dengan baik. Langkah selanjutnya yaitu masuk kembali ke pengaturan atau setting lalu pilih aplikasi WA tujuan kita adalah menghapus data dan juga cache, langkah ini di lakukan agar akun WA yang lama menghilang, akan tetapi nama masih tersimpan di grup sebagai anggota yang abadi selamanya.

Setelah itu kalian kembali buka WhatsApp dan seperti biasa masuk lagi dengan nomor hp yang lama untuk login ke WA dan akan jalan seperti biasa. Langkah ini jika dilakukan hasilnya akan nama masih tersimpan di grup sebagai anggota akan tetapi kamu tidak ikut lagi di grup

Hapus Foto Profil dan Juga Ganti Nama Akun

Cara beriikutnya ini lebih halus dan lebih mudah di lakukan, hanya cukup mengganti foto profil dan nama akun WhatsApp saja, caranya klik di menu atau di titik 3 sebelah kanan kemudian pilih pengaturan.

Kemudian kamu bisa keluar grup dengan menekan exit, nah saat kamu keluar yang terlihat bukan nama kamu yang lamatapi nama baru yang di buat tadi. Cara ini akan menyamarkan ke admin bahwa orang yang keluar grup tidak di kenal oleh admin.

Selalu matikan notofikasi Mute Group

Nah jika cara di atas enggan kamu lakuin atau terekesan merepotkan kamuu bisa bertahan terus di grup dengan mematikan notifikasi grup

Yaitu dengan menyalakan fitur tanpa suara atau mute pada pengaturan yang ada di grup. Di sana pilih yang paling bawah yaitu always. ( lihat gambar )

Semoga beberap tips di atas bisa membantu kamu yang lagi galau di grup dan enggan keluar karena kurang sopan di mata admin.

Baca Juga :  Bolehkah Ibu Hamil Makan Buah Naga Merah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.